Pages

Tuesday, October 1, 2013

(7) Alhamdulillah, di Rumah Lagi


Postingan sebelumnya:
Sampai hari Sabtu kondisi Nadaa tetap baik. Nafsu makannya juga bagus. Hanya saja frekuensi pipisnya masih saja sering, sehingga bedrestnya kurang optimal (sempat dipakaikan pispot tapi dia tidak nyaman).  Padahal katanya pasien typhus harus betul-betul bedrest. Bahkan kalo bisa buang air pun dilakukan di tempat tidur saja.

Berhubung kondisi Nadaa terlihat sudah baik, hari Sabtu itu saya meminta dokter untuk bisa pulang. Ternyata belum boleh. “Nunggu pengobatan typhusnya selesai dulu Bu,” begitu kata dokter anak yang menangani Nadaa. Kata perawatanya, kemungkinan sampai hari Minggu atau Senin. 

Kabarnya dokter anak yang merawat Nadaa ini sangat berhati-hati. Karena pernah ada satu pasien typhus yang merasa sudah sehat dan minta pulang, ternyata di rumah langsung demam lagi, sehingga harus kembali di-opname.

Hari Minggu, dokter anak libur. Hanya ada dokter umum yang jaga di RS. Ketika Nadaa diperiksa dan ditekan bagian perutnya, ternyata masih terasa agak sakit. 

Sorenya Nadaa mengeluh pusing. Saya raba keningnya, terasa agak hangat. Wah, bagaimana ini. Padahal rencananya besok (Senin) mau pulang. Kok malah terlihat agak (sedikit) menurun kondisinya.

Ketika diperiksa perawat, ternyata panasnya ‘hanya’ 36.7 derajat dan belum dikategorikan demam. Alhamdulillah. Perawat menyarankan Nadaa untuk menggunakan pispot jika mau buang air. Syukurlah Nadaa akhirnya mau juga memakai pispot, sehingga tidak harus sering turun-naik tempat tidur dan berjalan ke toilet.

Senin pagi kemarin, Nadaa sudah tidak merasa pusing lagi. Suhu tubuh normal. Sudah mulai banyak bicara dan tertawa. Siangnya dokter menyatakan Nadaa sudah boleh pulang. Alhamdulillah..

Hari ini, Selasa 1 Oktober 2013  Nadaa sudah di rumah. Masih harus istirahat dan belum sekolah lagi. Masih minum obat antibiotik. Masih harus kontrol ke dokter hari Sabtu nanti. Makannya juga harus yang lunak-lunak dulu.

Semoga semua peristiwa kemarin-kemarin ada hikmahnya. Dan yang penting, semoga kondisi Nadaa segera betul-betul pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala. Selalu sehat dan tak kambuh-kambuh lagi sakitnya. Aamiin..

(selesai)

5 comments:

  1. Hai, mbaa Ofi yang manis. Down to earth banget nih. Aku salut dengan kegigihan mba yang gape nulis crita n nembus di media looo. Gimana sih mba caranya. Hehehe. Btw ananda tercinta sedang sakit yaa...waduh cepetan sembuh n ceria kembali ya, biar bikin semarak lagi suasana rumahnya.
    Salam hangat dari omahantik ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan Fi, bukan cuma saya yang salut sama kemampuan nulis Ofi. Hayo kirim2 yang banyak.

      ALhamdulillah NAdaa sudah sembuh ya .. moga bisa beraktivitas lagi
      Sun sayang buat Nadaa dan adiknya :)

      Delete
    2. Hyaa, telat baca notifnya kalo ada komen2 :D.

      @Mbak Christanty: aduh mbak, saya sih masih pemula, tulisan yang tembus media juga baru dikiit. Nulisnya pun angin2an, belom bisa konsisten. Jangan ditiruu... :D. Tips dari saya sih: saya biasanya memang udah suka duluan (dan sering) baca2 media yang disasar Mbak.. jadi mungkin agak2 bisa 'nge-klik' sama redakturnya :)

      Nah yang pantas ditiru dan diikuti jejaknya tuh Kak Mugniar. Konsisten nulis dan sering menang lomba blog. Mantep.. :)

      Ohya, makasih banyak buat doa2nya yaaa.. Mbak Christanty dan Kak Niar.. :)

      Delete
  2. Kalau DB dan typhus itu memang harus dirawat di RS mbak,soalnya lbh bs cpt penanganannya. Tp mgkn dokter R punya pertimbangan sendiri. Semua kan balik ke kita,kl memang kita ga yakin rawat di rumah,lgsg dibawa k RS. Demam pd anak maks 3hri dirawat di rumah,,stlh itu ke dokter utk mencari diagnosis,kl memang curiga DB dan hasil lab menunjukkan DB alangkah baiknya jika dirawat d RS mengingat DB itu punya fase kritis yg kita tdk tau kpn datangnya. Semoga nadaa sehat terus ya mb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, semua balik ke kita juga ya. haduh, sempet ribet deh kemaren itu gara2 ragu ngambil keputusan. Aamiin, makasih doanya ya Mbak Khusnul :)

      Delete