Pages

Thursday, June 14, 2012

Godaan Itu.. ;)


Bukan bermaksud narsis atau riya' (InsyaAllah), ceritanya saya sedang memulai lagi kebiasaan puasa Senin – Kamis, sekalian mau membiasakan diri berpuasa menjelang bulan Ramadhan.  Hitung-hitung persiapan fisik dan mental :). Selain itu memang ada satu nadzar yang harus saya tunaikan dengan puasa Senin – Kamis ini, plus saya ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah, agar semakin disayang Allah dan makin bahagia dalam menjalani hidup. Amiin...

Tapi herannya, kok selalu saja banyak godaan setiap hari Senin atau Kamis tiba. Dan godaan-godaan itu temanya sama, yaitu makan(an) :D


 Seperti Senin dua minggu lalu. Pagi-pagi di kantor ada dua piring singkong goreng dan pisang goreng terhidang dengan manisnya. Usut punya usut, ternyata ada yang berbaik hati memberikan traktiran dari kantin. Aduh, betul-betul musti kuat iman pagi-pagi melihat gorengan pisang dan singkong yang masih hangat plus ekspresi nikmat dari wajah teman-teman yang asyik makan sambil ngerumpi.

pisgor & singgor fresh from penggorengan
Lalu hari Kamisnya, seorang teman yang baru datang dari urusan di luar, membawa oleh-oleh rujak untuk dimakan sama-sama di ruangan. Wah... please deh. Rujak itu salah satu makanan favorit.  Siang-siang pula. Sadis.. :D

Cobaan belum berakhir. Senin kemarin, teman yang lain lagi mau mentraktir makan pizza ramai-ramai. Yahh.. nggak bisa cari hari lain, apa?

“Ini nggak direncana kok Fi..” kilah si teman.

Alhasil saya pun cuma ‘kebagian’ foto mereka dengan pizzanya di status BBM. Sabaaarrr.. :D

Dan hari ini -- Kamis – pun tak luput dari godaan seperti biasa. Tadi pagi ada teman yang menawari saya makan rainbow cake yang look-so-yummy sekali. Dan baruuu saja Erna, teman dari divisi lain mendatangi meja saya.

“Ntar ya Fi, jam sebelas-an aja,” katanya to the point.

Oh, rupanya Erna mau memenuhi janjinya untuk mentraktir saya makan rawon di warung makan favoritnya. Dia memang sudah berjanji untuk mentraktir saya jika ada honornya yang cair. Nah, sejak hari Selasa kemarin kami sudah berencana pergi ke warung makan itu, tapi selalu saja batal.

“Yaaah Erna.. ini kan hari Kamis...,” seru saya.

“Kenapa emangnya..? Oh iya, kamu puasa ya..?” Erna pun berlalu meninggalkan saya yang menahan kecewa (astaghfirullah :D)

Pfiuuh.. Betul-betul ya, yang namanya godaan orang puasa. Beraaat.. Apalagi bagi saya yang imannya masih tipis ini, hehehe. Mana tadi malam saya tak sempat sahur, lagi.

Hmm.. Kira-kira Senin depan ada godaan apa lagi ya.. :D

10 comments:

  1. Salam kenal mak ofi,
    Yang nama godaan mah mmg sulit dihindari deh. Tapi kalo uda Niat apapun pasti sakses hehee..
    Cemungutt mak. Didoain dijauhin dri semua godaan apapun ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, termasuk godaan makanan yak.. :D
      salam kenal balik, makasih yaaa :)

      Delete
  2. salam kenal mak ofi,
    share y mak selain godaan makanan sy sering kena godaan emosi
    pas lg puasa si kecil dan org2 sekitar spt berbaris rapi memancing emosi sy..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, memang tuh.. saya juga suka ngalamin yang kayak gitu.. semua pada kompakan bikin esmosi, heheh
      salam kenal balik, mak sasa :D thanks udah berkunjung :)

      Delete
  3. jd kuncinya emang harus sabaaaaarrrr... Hehehe..

    ReplyDelete
  4. harus kuat mbak
    kalo saya seringnya pas puasa gitu dpt rejki
    ada aja yg ngasi makanan, kan lumayan gak usah masak buat buka hehe
    kunjungan perdana ni
    salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, asik dong.. hehe
      salam kenal balik ya.. mau main ke blognya ah :D

      Delete
  5. mbak ofi, godaan itu berarti cobaan. Berarti puasa itu ga mudah ya, saya juga lagi belajar buat puasa senin-kamis, tapi memang susah, apalagi di daerah saya banyak banget yang jualan makanan, walah. Serasa asing kalo ga makan di tempat yg banyak makanannya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik dung banyak makanannya.. di mana tuh..? :)

      Delete