Pages

Sunday, November 17, 2013

Green Today for a Better Future


Peningkatan suhu di atmosfer bumi menyebabkan perubahan pola iklim hingga bencana alam semakin sering terjadi. Salah satu pemicunya adalah berkurangnya area hijau demi terbangunnya kompleks properti baru, baik pemukiman, niaga, maupun perkantoran. Pengembang menjawab pemasalahan manusia akan tempat tinggal, tetapi sekaligus memberi peluang munculnya masalah baru: degradasi lingkungan.


Namun tak semua pengembang tak peduli lingkungan. Sebut saja Sinar Mas Land. Pengembang ini senantiasa terdepan dalam hal kepedulian lingkungan. Konsep green property and building dengan teknologi dan material ramah lingkungan selalu menjadi perhatian Sinar Mas Land dalam pembangunan yang dilakukan.

Green property by Sinar Mas Land
(sumber: http://www.kota-deltamas.com)

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya sertifikat bangunan hijau dari Green Building Council Indonesia (GBCI) dan Building Construction Authority (BCA) Singapura untuk proyek Sinar Mas Land Plaza di BSD City dan Kampus Institut Teknologi & Sains Bandung (ITSB) di Kota Deltamas. Pada tahun 2011, BSD City juga meraih Indonesia Green Award. Sementara Kota Deltamas berhasil meraih Green Property Award 2010 kategori perunggu.


Dari Green Property ke Green Development

Dalam perkembangannya, konsep green property and building oleh pengembang perlu diperluas. Green atau hijau, harus bermakna secara integral. Tak hanya bangunannya saja, namun juga pengembangan kawasan secara keseluruhan. 

Lagi-lagi, Sinar Mas Land menjadi yang terdepan dalam hal ini. Keberadaan ruang terbuka hijau atau taman, desain dan lanskap bangunan berwawasan lingkungan, pengolahan limbah, pemanfaatan daur ulang air bersih, hingga pengelolaan lingkungan sekitar, menjadi komitmen Sinar Mas Land dalam mengembangkan suatu kawasan.

Greenland International Industrial City - Deltamas
(sumber: www.sinarmasland.com)


Maka tak pelak, berbagai penghargaan di bidang lingkungan dan energi kembali diraih. Tahun ini, Sinar Mas Land menerima ASEAN Energy Award 2013 - Best Practice Competition for Energy Efficient Buildings. Juga FIABCI Prix d’excellent International Award - Gold Winner for Sustainable Development 2013.

Sebelumnya, di tahun 2012 Sinar Mas Land telah berjaya sebagai National Winner di ajang Kompetensi Gedung Hemat Energi untuk Indonesia. Masih di tahun yang sama, Sinar Mas Land menerima South East Property Award 2012 yaitu Best Green Development Award untuk BSD Green Office Park.


Best Living Moment in Green Environment

Dengan konsep green development, Sinar Mas Land telah menjadi pionir dalam pengembangan kota mandiri yang modern. Siapa yang tak kenal dengan BSD City? Hunian yang terintegrasi dengan pusat perkantoran, perbelanjaan, pendidikan dan rekreasi, dilengkapi infrastruktur dan fasilitas berkelas. 

BSD City
(sumber: www.sinarmasland.com)

Perwujudan “better and healthier living environment” yang nyata, membuat hidup dan tinggal di BSD City menjadi best living moment bagi keluarga modern. Bagaimana tidak. Hunian nyaman dan aman. Dekat dengan kantor dan sekolah. Tak perlu khawatir macetnya Jakarta. Mau olah raga sambil rekreasi di akhir pekan atau melepas penat sepulang kerja? Di BSD City semuanya tersedia, berpadu dalam lingkungan hijau dan sehat. 

Dibangunnya BSD Green Office Park, dengan akses yang mudah ke segala penjuru kota, semakin melengkapi BSD City. Panorama hijau berpadu dengan segala fasilitas modern, menjadikannya oase di tengah kota yang hiruk-pikuk.

BSD Green Office Park
(sumber: www.bsdcity.com)

Selain BSD City, masih ada Grand Wisata, Kota Deltamas, dan Kota Wisata yang dipersembahkan oleh Sinar Mas Land. Semuanya menawarkan best living moment dalam lingkungan modern nan hijau dan selaras dengan alam.

Bersama Sinar Mas Land, hidup nyaman sekarang, peduli lingkungan demi masa depan.


***

Referensi: 

5 comments:

  1. nyaman sekali keliatannya ya mak, adem.. duh kapan ya bisa nabung buat ini..

    ReplyDelete
  2. Nyaman.. tapi pasti harganya mahal heuheu

    ReplyDelete